28 July 2008

Pergantian Tahun Di Sukawana

Menjelang pergantian tahun 2002 ke 2003 kawasan perkemahan Sukawana lembang nampak ramai dipenuhi oleh tenda2, apalagi setelah jam pergantian tiba, suasana riuh penuh dengan sorak sorai setiap menyambut pijaran kembang api yg terlontar ke udara di langit kota Bandung dan Lembang yg jelas terlihat dr tempat ini, smentara aku hanya terdiam di tengah kegegapgempitaan itu, ya aku hanya menyaksikan percikan2 api itu menghiasi malam, ya! Aku hanya berpikir percikan api itu adalah lembaran uang yg terbang dan kemudian lenyap di telan kegelapan, mmm..aku hanya menyaksikan dan berpikir.
Memasuki pukul satu, suasana mulai hening, orang2 sudah memasuki tendanya masing2, kecuali yg ga bawa tenda, siapa ya? Pasti ada yg tau. Mereka hendak tidur bahkan dah ada yg bergelut dgn mimpinya, termasuk teman2ku yg ber 5 itu, mereka tampak saling tindih dan saling peluk ( jgn berpikiran kotor dulu! Mereka smua laki2 dan bukan guy) krna dinginya udara disukawana, mrka tuh entah tidur atau tidak, atau emang suka tindih2an.
Sementara aku masih duduk dekat api unggun menatap gemerlapnya lampu di kota Bandung, ternyata aktivitas ku menerawang di iringi oleh lagu2 Mr.Big yg berasal dari radio kaset salah satu tenda. Tiba-tiba lantunan lagu Mr.big berubah seperti kodok sekarat, oh rupanya baterai radio kaset itu hampir habis, yg empunya memindahkan ke siaran radio agar masih bisa dengerin musik.
Sementara aku masih duduk menatap ke arah kota bandung yg lampunya satu persatu mulai padam. Memasuki pukul dua kabut perlahan mulai datang, sayup-sayup lantunan lembut suara Celline Dion terdengar dari radio itu, mengiringi lenyapnya lampu2 kota Bandung yang tersisa dari pandanganku karena kabut makin tebal, mirip dgn lenyapnya lampu2 kapal pesiar yg tenggelam dalam film Titanic. Hmm aku jadi ingat seorang wanita, yang jelas dia bukan Kate Winslet!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...