27 September 2008

Cimahi Mulai Ramai

Hari ini aku dgn temanku jalan2, kali2 lah ngabuburit sambil jalan2. Kebetulan aku juga mau beli tas lagi...mendekati pusat kota mulai terasa nih aroma keramaianya..benar saja..ketika sampai Jl.Gandawijaya, kemacetan udah terlihat..pinggir jalanya juga sudah dipenuhi oleh motor yg diparkir..hem..tp ini belum seberapa, dulu waktu jalan gandawijaya ini belum digunakan oleh kendaraan umum dan masih banyak digunakan oleh para pedagang kaki lima, saat2 menjelang lebaran seperti ini kemacetan manusia lah yg terjadi, terutama 1 hari menjelang lebaran, hingga mau melangkah kaki aja susah..yah itu mah dulu..
Sekarang..! Tetap ramai juga, walau dgn nuansa yg berbeda.
Memasuki kawasan alun2 juga mulai terasa keramaian, para PKL pun sudah banyak yg menggelar daganganya dan mulai banyak dikerumuni pembelinya..
Namun ada yg menjadi fokus perhatianku..itu lho jembatan penyeberangan yg membentang diatas Jl.Amir Machmud..juga mulai padat yg menaikinya..aku jd ingat menjelang lebaran seperti pada tahun lalu..di jembatan penyeberangan yg kecil itu, org2 berdesakan, untuk melangkah aja susah, kayak org antri sembako lah..hehe..bisa sampai 10-15 menitan lho mereka berdesakan diatas jembatan penyeberangan tsb, bahkan kadang bisa lebih lho..!
Dan kayaknya sebentar lagi hal serupa akan terjadi lagi nih..hehe..
Tapi walau begitu moga2 aja situasi dan kondisi di Cimahi mah aman dan lancar..itu khususnya lho..! Umumnya di seluruh Indonesia.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...