10 August 2008

Iran

Walaupun berbeda pandangan dgn Iran yg kbanyakan warganya penganut syi'ah, tp ada yg ku kagumi dari negri ini, yaitu keberanianya menentang hegemoni AS.
Ada lg yg menarik dr negri ini, yaitu ketatnya pengawasan terhdp media, ini terbukti saat pengundian grup piala dunia 2006, media tv Iran menghentikan siarannya sementara saat model terkenal asal Jerman Heidi Klum muncul dgn pakaian yg terbuka di bagian dadanya.
Bagaimana dgn Indonesia? Lanjuut!

4 comments:

SUNDANESIA said...

Indonesia memang tidak "seberani" IRAN. Aku setuju. Ingat, walaupun Iran menerapkan syariat tapi pemerintahannya bergantung pada seorang IMAM. Tak ada PRESIDEN tanpa Imam. Kekuasaan Iman melebihi presiden. Ucapan Imam harus dipatuhi oleh siapapun. Sekali pun dia itu presiden. Seakan-akan IMAM itu duduk di menara gading. Titahnya mesti diamini. Bahayanya, ucapan Imam syiah isinya boleh ber-taqiyah/menipu. Imam boleh menjawab berbeda-beda saat ditanyakan satu pokok masalah yang sama. Pada orang yang satu ngomong begitu, ke lain orang ngomong begini. Contohnya, kasus pengayaan uranium yang katanya untuk PLTN. Benarkah? Komennya panjang banget ya.

Friezan Gardana said...

nah maksudku itu lho! klo soal syi'ah dan imamnya jlas ane pun berbeda dgn mreka bro, na di kita ini lho! yg terkenal dgn Ahlusunnahnya, blum ada sensor tuk para wanita yg pamer aurat di Tv. bikin senang mata lelaki aja, termasuk....?

SUNDANESIA said...

Kok kayak nuduh saya, bro. Gini2 saya orangnya alim lo. Saya pasti menundukkan mata kalo liat PEREMPUAN JELEK! Haha...!

Friezan Gardana said...

ha..ha... aya-aya wae kamu mah, please dong ah!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...