22 November 2008

Cepatnya waktu, cepatnya rasa

Akhir2 ini aku merasa waktu bergulir begitu cepat, rasanya baru kemarin ketemu dengan hari Jum'at, sekarang sudah hadir lagi mengisi hidupku.

Terkadang cepat atau lambatnya waktu, tidak harus dengan hitungan detik, menit, jam, hari dst. Tetapi bisa juga melalui hitungan rasa, contohnya apabila kita sedang mendengarkan suatu presentasi atau ceramah dari seseorang. Jika apa yang dibicarakanya itu menarik dan mengasyikan, maka waktu 1 jam akan terasa cepat, tapi jika isi pembicaraan itu membosankan dan tidak menarik hati kita maka waktu 1/2 jam akan terasa lama.

Jadi kesimpulannya cepatnya waktu bisa ditentukan oleh rasa, biasanya sesuatu yang menyenangkan hati kita akan mempercepat waktu, dan yang menyusahkan hati kita biasanya akan memperlambat waktu. Jelas ukuran waktu berdasarkan rasa ini bukanlah hitungan real, namun berdasarkan hitungan dari sudut pandang psikologi.

Nah apa yang aku rasakan mengapa waktu begitu cepatnya bergulir, ini dimungkinkan karena aku sedang asyik menikmati kehidupan dunia maya, hampir setiap hari online, terutama lagi asyik nge-blog dan blogwalking nih..!
Maka tak heran jika hari-hari yang aku lewati tak begitu berasa...sgitunya..haha..

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...